Sabtu, 19 September 2015

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Telkomsel Flash Dengan Mudah


Koneksi internet yang cepat merupakan dambaan para pengguna internet di seluruh dunia, koneksi internet yang cepat akan mempermudah kita dalam melakukan aktifitas di dunia internet. Namun terkadang apa yang kita harapkan tidak sesuai kenyataan yang ada, ternyata modem yang kita beli dengan harapan mendapat koneksi yang super cepat ternyata lemot. 


Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Telkomsel Flash Dengan Mudah


Telkomsel flash merupakan salah satu modem yang menjanjikan jaringan internet super cepat, namun mungkin kita perlu melakukan settingan lanjutan untuk mendapatkan koneksi super cepat. Untuk settingan dasar sobat bisa mengikuti langkah-langkah berikut:


Pada kali ini Admin akan berbagi tips lagi seputar telkomsel flash lagi, Bagaimana Trik Internet Gratis Modem Telkomsel Flash dan cara mengaktifkan dan menonaktifkan paket telkomsel flash , oke tanpa panjang lebar lagi nih dia cara settingnya atau mengisi parameter pada modem telkomsel flash.


1. Langkah pertama klik kanan pada My Computer Pilih properties > Lalu pilih Device manager > Lanjut pilih modem (cari saja tulisan modem) > lalu klik kanan pada modem yang anda gunakan >Lalu pilih  Advanced

2. Langkah kedua masukan extra command settingnya di bawah ini :
Silahkan masukan text yang berwarna biru pada extra commandnya (pilih salah satu dan samakan dengan APN yang anda gunakan sekarang :
-Telkomsel Flash Time Based : 
at+cgdcont=1,”IP”,”flash”
-Telkomsel Volume / Flash Unlimited : 
at+cgdcont=1,”IP”,”internet”
-Telkomsel Volume / Flash Unlimited :  
at+cgdcont=1,”IP”,”telkomsel”
jika sudah selesai silahkan simpan.

3. Langkah ketiga dengan merubah settingan modem anda menjadi WCDMA Only atau 3G only, Penggunaan opsi 3G Preferred atau WCDMA Preferred akan memaksa modem berganti ganti tipe koneksi, hal inilah yang membuat koneksi pada modem kita sering putus-putus, caranya gampang jika anda mengalami koneksi anda mendadak tidak jalan sama sekali atau mungkin agak berbeda dari hari biasanya sedikit rada-rada jadi lelet padahal kuota modem flash kita masih banyak untuk caranya silahkan ganti APN sebelumnya dari internet ke telkomsel ataupun sebaliknya.

4.Cara keempat dengan sedikit merubah settingan pada windowsnya, jika spek computer anda sedikit tinggi cara keempat ini bisa anda rasakan jika computer anda speknya kecil biarkan saja tidak usah di setting cara keempat ini karena intinya cara keempat ini melakukan pembebanan pada hadware pc yang anda gunakan, cara settinganya:

  • klik kanan pada My Computer > Pilih properties > Lalu pilih Device manager > lalu silahkan cari tulisan Port (Com&LPT) 
  • Klik kanan pada setiap masing-masing port pengguna windows 7 ultimate biasanya menampilkan 5 port jika modemnya sudah anda tancapkan itu juga jika belum anda tancapkan Cuma hanya menampilkan 2 port, lalu klik kanan pilih properties > klik pada Port Settings > lalu ubah pada tulisan Bits Persecond menjadi yang paling tinggi dan biasanya yang paling tinggi adalah 128000, dan ubah opsi Flow Control  yang asalnya None ke Hadware, dan sisanya biarkan saja lalu klik ok. Silahkan lakukan pada masing-masing Port yang ada.

Oke itulah tips kali ini tentang Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Telkomsel Flash semoga ilmu yang saya sharekan bisa bermanfaat buat rekan-rekan semuanya, atas kunjungannya saya mengucapkan terima kasih.

Jika sobat menginginkan modem Telkomsel Flash sobat dapat menggunakan kartu operator GSM lain selain Telkomsel, sobat bisa melakukan unlock modem sobat. Untuk unlock modem telkomsel flash silakakan ikuti tutorialnya di artikel berikut:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terimakasih Telah Mengunjungi MIFIKU, Kalau Kamu Mau Dapet Info Terupdate Tentang MiFi Silakan Klik Follow pada Gambar Berikut:

Join This Site

Related : Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Telkomsel Flash Dengan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar