Senin, 14 September 2015

Cara Aktifasi Modem Huawei E173 Telkomsel Flash Dengan Mudah

Telkomsel flash unlimited bisa diakses menggunakan kartu prabayar Simpati atau Kartu As. Kita juga dapat menggunakan kartu pascabayar dari Telkomsel yaitu kartu Halo. Agar lebih cepat akses internetnya kita akan gunakan modem Huawei E173 yang telah bekerjasama dengan Telkomsel Flash.
modem Huawei E173

Pada artikel ini kita akan memberikan cara Aktifasi Modem Huawei E173 Telkomsel Flash. Sebelum Install modemnya, aktifasi dulu Kartu Telkomsel Flashnya lewat Handphone GSM ya, ini dia cara aktifasinya:
  1. Aktifasi kartu dulu, biasanya pas masukin kartu terus handphone di hidup ada screen yang nampilin aktifasi kartu. ikutin aja langkah - langkahnya. Kalau enggak ada ketik aja sms yang isinya DAFTAR kirim ke 4444. Ikutin petunjuknya sampai selesai, kalau sudah silahkah restart handphone agan.
  2. Setelah itu coba dulu buat nelpon / misscall ke nomor lain. Kalau nyambung berarti sudah aktif.
  3. Aktifkan Paket Telkomsel FLASH nya dengan cara kirim sms ketik DATA40 kirim ke 3636. tunggu sms balasan. Kemudian ketik lagi FLASH YA. oh iya, paket yang dibundle di modem ini bermacam - maca sepertinya. kebetulan ane dapet yang paket free 3 bulan 3,6GB. Rincian 1,2GB buat 1 bulan. untuk lebih lanjutnya dial *363# sesuaikan kebutuhan paket yang ada di kartu perdana.
Buat cek kouta nya lkirim via sms dengan format: UL INFO kirim ke 3636

Selesai sudah buat aktifin paketnya dan tinggal install modemnya, dan ini langkah - langkah install Huawei E173:

  1. Colokin modem, biasanya udah otomatis ngedetek / auto play. ikutin aja langkah langkahnya dan finish kalo udah selesai. satu lagi dalam modem ini ada browser Opera Mini 10.06 bawaan, dan akan muncul jendela installasi buat install browser setelah install modem.
  2. Setelah itu buka aplikasi modemnya
    install modem
  3. Untuk konfigurasinya pilih tool --> Options --> Profile Management. disitu udah ada otomatis. kalo  agan mau nambah settingan baru klik New aja disebelah kanan
Modem Huawei E173 Telkomsel Flash
Install modem selesai deh, tinggal kita coba akses internetnya. Silakan buka brouser dan coba anda ketikan huawei-id.blogspot.co.id  kalau berhasil konek berarti instal Modem Huawei E173 Telkomsel Flash berhasil.

Satu lagi nih gan, ane mau tambahin buat mempercepat koneksi Telkomsel Flash. ya agan tinggal bandingin sendiri sebelum pakai settingan ini sama sesudah pakai settingan ini.
  1. Klik kanan pada My Computer pilih Properties. Klik tab Hardware 
    Modem Huawei E173 Telkomsel Flash
  2. Klik Device Manager. cari tulisan Modems, dan klik kanan Properties.
    Modem Huawei E173 Telkomsel Flash
  3. Pada Bagian ini modem ini, pilih tab Advenced dan pada isiaan Extra Settings isi sesuai profile name kebutuhan yang dipakai agan:
 Flash Time Based:                   at+cgdcont=1,"IP","flash"
Volume/Flash Unlimited:          at+cgdcont=1,"IP","internet"
Volume/Flash Unlimited:          at+cgdcont=1,"IP","telkomsel"

Kebetulan ane make yang volume/flash unlimited dengan name APN internet
setting modem E173 Telkomsel Flash
Selesai sudah cara - cara dari aktifasi paket sampe setting modem huwei E173 Telkomsel Flash. semoga bermanfaat ya gan. Salam internet cepat..

Baca juga artikel:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terimakasih Telah Mengunjungi MIFIKU, Kalau Kamu Mau Dapet Info Terupdate Tentang MiFi Silakan Klik Follow pada Gambar Berikut:

Join This Site

Related : Cara Aktifasi Modem Huawei E173 Telkomsel Flash Dengan Mudah

1 komentar: